Home » » Rapat Pleno Komite SMA Negeri 3 Pangkalpinang

Rapat Pleno Komite SMA Negeri 3 Pangkalpinang

Written By SMA Negeri 3 Pangkalpinang on Jumat, 02 Agustus 2013 | 15.00

Pada hari Jum’at, 2 Agustus 2013 di SMA Negeri 3 Pangkalpinang di gelar Rapat Pleno Anggota Komite Sekolah (Orangtua/ Wali Peserta Didik kelas X) SMA Negeri 3 Pangkalpinang. Rapat pleno ini di buka oleh  Kepala Sekolah SMA Negeri 3 (Dra. S.R.Kunlistiani) Pangkalpinang sekitar pukul 15:00 WIB. Sebelumnya, para orangtua/wali peserta didik di ajak melihat-lihat lingkungan sekitar sekolah.
Pada kesempatan kali ini, Bapak Drs. UBAIDI  Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Pangkalpinang berkenan hadir serta berbicara di depan peserta rapat. Rapat yang berlangsung sekitar dua setengah jam ini membahas tentang rencana program pembangunan dan pendidikan SMA Negeri 3 Pangkalpinang tahun pelajaran 2013-2014.
Rapat Pleno Komite Sekolah merupakan salah satu acara dengan pendapat, komunikasi, atau semacam Rapat Umum penyelenggaraan Pendidikan di sekolah. Pada acara ini semua orang tua dan atau wali siswa berkumpul bersama pengurus organisasi Orang tua siswa (Komite  Sekolah), Kepala Sekolah, dewan guru dan karyawan sekolah untuk membicarakan rencana dan pelaksanaan program sekolah, pemerintah, maupun program komite sekolah. 
Banyak yang beranggapan bahwa pada acara ini hanya akan dibicarakan kewajiban orang tua untuk membayar sejumlah biaya yang harus ditanggung selama siswa bersekolah. Anggapan itu tidak sepenuhnya benar dan tidak sepenuhnya salah, karena memang salah satu agenda pentingnya adalah hal tersebut. Biasanya sebelum membicarakan masalah pendanaan akan disampaikan dahulu laporan pertanggungjawaban kegiatan dan pelaksanaan program pada periode yang lalu, baru kemudian dibicarakan program-program yang akan dilaksanakan pada periode tahun mendatang.
Hal penting lainnya adalah perlunya orang tua siswa mengetahui apa saja yang dilaksanakan di sekolah dalam rangka mencerdaskan putra-putrinya, sehingga orang tua/wali dapat turut serta merasakan beratnya tanggung jawab yang dipikul. Dengan adanya musyawarah ini persoalan-persoalan yang bisa menimbulkan masalah dalam proses pembelajaran bisa diantisipasi atau paling tidak diketahui kemungkinannya. 
klik untuk melihat gallery photo / Video Rapat pleno komite SMAN 3 Pangkalpinang

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMA Negeri 3 Pangkalpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger