Home » » Kurikulum Baru Membawa Perubahan Baru

Kurikulum Baru Membawa Perubahan Baru

Written By SMA Negeri 3 Pangkalpinang on Kamis, 18 Juli 2013 | 08.35


Peluncuran Kurikulum 2013 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipusatkan di SMAN 3 Pangkalpinang. Dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Peluncuran ditandai dengan penyerahan secara simbolis buku pegangan siswa oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Drs.Akhmad Elvian kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Pangkalpinang (Dra.S.R Kunlistiani).
Drs.Akhmad Elvian meminta, agar sekolah-sekolah di Kota Pangkalpinang tidak hanya sekedar mengajar, tetapi betul-betul mendidik. Bukan hanya mengajar materi, tetapi juga akidah dan moral. “Kurikulum baru ini membawa perubahan baru, membawa peserta didik lebih bermartabat. Tidak hanya mengejar nilai tinggi, tetapi juga memiliki integritas yang baik,” Drs.Akhmad Elvian saat memberikan sambutan peluncuran Kurikulum 2013 di SMAN 3 Pangkalpinang, Senin (16/7/2013).
Drs.Akhmad Elvian mengatakan, pemerintah telah memberikan perhatian yang besar di sektor pendidikan. Kapasitas guru dan sarana, terus ditingkatkan. “Tinggal semangat dan keinginan tinggi dari siswa.
Drs.Akhmad Elvian menambahkan, bagi siswa yang tidak mampu akan mendapatkan bantuan siswa miskin (BSM), sedangkan bagi yang ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi, pemerintah memberikan beasiswa Bidik Misi.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Drs.Akhmad Elvian mengatakan, meskipun implementasi Kurikulum 2013 dilaksanakan terbatas, namun Kota Pangkalpinang berencana menerapkannya secara serentak. Dia menjelaskan, untuk pelatihan implementasi kurikulum baru ini menggunakan program pelatihan guru yang sudah ada. “Kebutuhan buku menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS). Setelah lebaran nanti, sekolah yang tidak terpilih dari pusat akan dilatih,” katanya(Drs.Akhmad Elvian).
Pada kunjungan kerjanya, Drs.Akhmad Elvian meninjau kesiapan di SMAN 3 Pangkalpinang. Di sekolah ini, buku untuk siswa akan diberikan. Buku yang diterima sebanyak 279 eksemplar terdiri atas sepuluh mata pelajaran, yakni  bahasa Indonesia, matematika, agama, IPA, pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan, prakarya, bahasa Inggris, ,IPS, PKN, dan seni budaya.
“Jumlah siswa baru sebanyak 256 orang untuk delapan rombongan belajar. Sisa buku untuk guru dan stok di sekolah,” kata Kepala Sekolah SMAN 3 Pangkalpinang.
Pada hari pertama Tahun Pelajaran 2013/2014 SMA Negeri 3 Pangkalpinang memulai dengan perkenalan wali kelas. Pada empat hari ke depan, sekolah mengadakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, masa orientasi, matrikulasi, pramuka, dan OSIS.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMA Negeri 3 Pangkalpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger