Home » » RAPORT KURIKULUM 2013

RAPORT KURIKULUM 2013

Written By SMA Negeri 3 Pangkalpinang on Rabu, 07 Mei 2014 | 23.13

RAPORT KURIKULUM 2013

Setelah beberapa lama akhrnya raport kurikulum 2013 siap launching. Raport kurikulum 2013 yang pertama launching adalah raport kurikulum 2013 untuk SMP. Tingkat keruwetannya dalam membuat raport ini sangat tinggi sekali. Kapasitas software ini lumayan tinggi.
                                 

Kemudahan menggunakan software ini:

  1. Untuk menilai sikap sangat mudah sekali, karena sudah terisi untuk rata-rata baik. Sehingga untuk penlaian sikap yang "nyleneh" artinya yang super baik atau yang super jelek tinggal menammbah atau mengurang. Deskripsi akan muncul secara otomatis berdasarkan penilaian sikap yang terdiri dari: Sikap spiritulal, jujur, disiplin, tanggung jawab, toleransi, gotong royong,sopan santun dan percaya diri.
  2. Untuk Nilai Pengetahuan  tersedia 3 jenis tes, yakni Tes tertulis, tes Lisan, dan Tugas.  Untuk Tes tertulis misalkan ulangan harian 1 guru tinggal menuliskan KD/materi pokok secara singkat dan KKM nya setiap ulangan harian. Deskripsi secara otomatis akan memilih mana KD yang telah tuntas atau belum tuntas berdasarkan KKM setiap KDnya.
  3. Nilai keterampilan terdiri dari tiga yakni nilaipraktik, portofolio, dan proyek.Deskripsi akan muncul secara otomatis berdasarkan nilai ketiganya.
  4. Ourput dari software ini adalah: (Tinggal PRINT)
          a. Leger Beserta peringkat siswa
          b. Raport Semestaer 1 dan Semester 2 beserta kelengkapan Cover, identitas, dan kepindahan.
          b. Buku Induk Siswa (Cover, Identitas, dan nilai)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMA Negeri 3 Pangkalpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger