Home » » Pelantikan Pengurus OSIS Periode 2013/2014

Pelantikan Pengurus OSIS Periode 2013/2014

Written By SMA Negeri 3 Pangkalpinang on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 05.04

Pelantikan Pengurus OSIS SMA Negeri 3 Pangkalpinang Periode 2013/2014, dilaksanakan dengan tertib dan lancar, Sabtu (19 Oktober 2013). Pelantikan dilaksanakan di lapangan Bola. Apel pagi dan sekaligus Pelantikan Pengurus OSIS yang baru tersebut diikuti oleh seluruh dewan guru, karyawan, termasuk Kepala Sekolah, Ibu Dra. S.R. Kunlistiani, juga diikuti pula oleh semua siswa.

Apel kali ini diselenggarakan dengan penuh khidmat, tenang dan tertib pun sangat terasa dari mulai apel baru dimulai, hingga selesai. Kirab Pengurus OSIS periode 2013/2014 memasuki lapangan apel kemudian berbaris sesuai dengan tempat yang disediakan. Terlihat Pengurus OSIS baru yang akan segera dilantik sangat serius mengikuti tahap – tahap Pelantikan. Bendera merah putih, bendera lambang Kementerian Pendidikan Nasional dan bendera yang berlambangkan OSIS mengiringi barisan pengurus OSIS baru, Pembacaan Surat Keputusan Kepala Sekolah lalu dilanjutkan ikrar janji pengurus OSIS, serah terima jabatan, sampai penandatanganan Surat Pelantikan. Dan dengan begitu, Pengurus OSIS SMA Negeri 3 Pangkalpinang Periode 2013/2014 secara sah telah dilantik.

Setelah selesai pelantikan, Ketua OSIS periode 2012/2013 diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan dilanjutkan kata sambutan dari Ketua OSIS periode 2013/2014. Kemudian Ibu Kepala Sekolah memberikan sambutan, beliau mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus OSIS yang baru sekaligus mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus yang lama atas dedikasi dan kinerja yang baik pada periode 2012/2013 kemarin. Semoga kepengurusan OSIS 2013/2014 yang baru dilantik ini dapat meneruskan perjuangan organisasi siswa ini sekaligus memberikan perubahan ke tingkat yang lebih baik lagi. Beliau juga berpesan agar pengurus yang baru dapat menginspirasi seluruh peserta didik yang lain untuk terus berprestasi. Jangan lupa untuk berkoordinasi dengan bapak/ibu guru, Pembina OSIS maupun Kepala Sekolah agar setiap program kerja nantinya dapat berjalan sesuai harapan.

Kegiatan Pelantikan Pengurus OSIS ini merupakan bentuk kaderisasi dalam pembelajaran kepemimpinan dan keorganisasian serta telah menjadi budaya sekolah. Melalui kegiatan ini akan terbentuk karakter atau watak siswa menjadi seorang calon pemimpin masa depan yang tangguh, berdedikasi dan pantang menyerah. Sebagai penutup rangkaian acara ini, pengurus OSIS periode 2013/2014 mendapat ucapan selamat oleh seluruh guru dan karyawan SMA Negeri 3 Pangkalpinang.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMA Negeri 3 Pangkalpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger