Home » » Lega Setelah UN 2013 Berakhir

Lega Setelah UN 2013 Berakhir

Written By SMA Negeri 3 Pangkalpinang on Kamis, 18 April 2013 | 17.22


Ekspresi gembira terlihat jelas ditampakkan para Siswa SMA N 3 Pangkalpinang pada Kamis siang. Pada saat itu mereka baru saja meninggalkan kelas setelah mengikuti Ujian Nasional (UN) selama empat hari.

Dari beberapa siswa yang ditanyai olah guru-guru SMA negeri 3 Pangkalpinang dapat ditarik satu kesimpulan mereka semua merasa sangat lega, karena momen UN

 yang dianggap sangat menakutkan akhirnya telah
mereka lewati walau belum sepenuhnya merasa aman, karena pengumuman kelulusan baru akan dilakukan Bulan Mei 2013 mendatang.
Seperti yang diakui oleh Leza Wahyuni, siswa SMA N 3 Pangkalpinang kelas XII IPS I, yang mengatakan pada hari pertama dirinya sangat gugup karena 20 paket soal yang diberikan mengharuskan para siswa untuk betul-betul bekerja sendiri.
Namun setelah itu walau masih ada rasa tegang, tapi rasa percaya diri juga sudah mulai  muncul karena soal yang diberikan tidak berbeda jauh dengan materi try out yang diberikan pihak sekolah.
Satu hal yang sampai akhir UN menjadi perhatian lebih bagi para siswa adalah lembar jawaban yang sangat tipis. Leza Wahyuni mengaku dirinya sangat berhati-hati dalam melingkari lembar jawaban pada tiap nomornya, dan hal  tersebut sangat memakan waktu.
Dan saat ini setelah UN berakhir, Leza Wahyuni mengatakan dirinya sangat merasa lega karena momen tersebut telah ia lewati dengan baik, ia pun merasa optimis akan dinyatakan lulus pada saat pengumuman kelulusan nantinya.
Hal serupa juga diakui oleh Lapinia Dirma yang merupakan teman sekelas dari Leza Wahyuni.
Tetapi dengan kerja keras Lapinia Dirma telah mengerjakan soal UN dengan baik dan optimis akan dinyatakan lulus.
Sementara itu Zegi, Siswa kelas XII IPS IV, berujar kalau soal-soal yang diberikan saat UN sangat sulit, belum lagi ditambah dengan kualitas lembar jawaban yang mudah rusak membuat dirinya bekerja keras dalam mengerjakan soal.
Tetapi pada intinya Zegi merasa lega semua telah berakhir, dan dengan persiapan yang telah dilakukan jauh-jauh hari Firman merasa pasti dirinya akan mendapat surat kelulusan pada bulan Mei 2013 nanti
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMA Negeri 3 Pangkalpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger