Home » » Study Tour Bali, Jogja, Malang, Jakarta

Study Tour Bali, Jogja, Malang, Jakarta

Written By SMA Negeri 3 Pangkalpinang on Sabtu, 19 Januari 2013 | 01.40


Kegiatan study toor SMA Negeri 3 Pangkalpinang dalah kegiatan siswa yang sudah berjalan efektif, kegiatan study tour merupakan pembelajaran siswa yang dilaksanakan diluar kelas dan di luar almamater yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan menambahkan wawasan berfikir secara logisSiswa – siswi SMA Negeri 3 Pangkalpinang kelas X,XI,XII pada umumnya sudah dijuruskan menurut program – program pilihan diantaranya IPA dan IPS. Pada setiap jurusan umumnya yang dipelajari adalah ilmu-ilmu aplikasi yang ada pada masyarakat kita. Dengan adanya kegiatan study tour ini siswa dapat lebih menambah ilmu pengetahuan dan wawasanya.

Tak hanya wisatawan yang menyukai keindahan alam dan budaya Bali. Pulau ini juga digemari oleh para peserta study tour, termasuk para murid. Diantaranya termasuk SMA Negeri 3 Pangkalpinang. Untuk tahun ini, pihak SMA mengadakan study tour ke Pulau Bali, dan rombongan diberangkatkan oleh Kepala sekolah, Dra. S.R Kunlistiani.

Rencananya para rombongan akan berada di pulai Pulai Bali selama 2 hari. Selain ke beberapa objek wisata, study tour ini juga ditujukan untuk sebagai bahan masukan, pertimbangan dan beberapa perbandingan dengan salah satu sma negeri yang ada di Denpasar, yaitu SMA Negeri 5 Denpasar. Dalam kunjungannya, rombanngan SMA Negeri 3 Pangkalpinang, diterima langsung oleh Kepala sekolah dan Staff dari SMA Negeri 5 Denpasar. Selain memberikan kenang kenangan, para rombongan juga diperkenankan melihat lihat kondisi dari sekolah.

Para rombongan dari SMA Negeri 3 Pangkalpinang selanjutnya menuju objek wisata dan tempat wisata belanja. Beberapa tempat atau objek wisata yang dikunjungi diantara : Pantai Kute, wisata, Tari Kecak dan lainnya. Sehari sebelumnya, para rombongan juga sudah menuju objek wisata terlebih dahulu yaitu di Tanah Lot, Tanjung Benoa Watersport, Puja Mandala, Pantai Dreamland, dan beakhir di Garuda Wisnu Kencana(GWK) , yang pada akhirnya transit dan bermalam di Hotel Made Bali selama 2 malam . Dan pada hari terakhir, atau hari ke 2 di Pulau Bali, para rombongan menuju wisata belanja Joger.Setelah itu rombongan menuju pelabuhan dan kembali menuju Kota Malang.
Rencananya para rombongan akan berada di Kota Malang selama 2 hari. Selain ke beberapa objek wisata, study tour ini juga ditujukan untuk sebagai bahan masukan, pertimbangan dan beberapa perbandingan dengan salah satu sma negeri yang ada di Kota Malang, yaitu SMA Negeri 5 Malang. Dalam kunjungannya, rombanngan SMA Negeri 3 Pangkalpinang, diterima langsung oleh Kepala sekolah dan Staff dari SMA Negeri 5 Malang. Selain memberikan kenang kenangan, para rombongan juga diperkenankan melihat lihat kondisi dari sekolah.

Lihat Videonya :
Bagian Pertama 


Bagian Kedua :
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMA Negeri 3 Pangkalpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger