Home » » Kegiatan Pelatihan Tenaga Pendataan Terlatih 2012

Kegiatan Pelatihan Tenaga Pendataan Terlatih 2012

Written By SMA Negeri 3 Pangkalpinang on Selasa, 11 Desember 2012 | 20.30

Pangkalpinang, Bertempat di Reddot Hotel, Pangkalpinang, Bangka Belitung telah diadakan kegiatan pelatihan personil
pendataan terlatih dari tanggal 14 sampai dengan 17 Maret 2012, kegiatan pelatihan ini diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bagian Pusat Data dan Statistik Pendidikan dengan melibatkan operator pendataan di Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Dinas Pendidikan Kabupaten, Kota di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Kegiatan pelatihan personil pendataan terlatih 2012 dibuka dengan diawali sambutan dari pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung oleh Istarudi, SE, Koordinator Pendataan, Seksi Data dan Informasi, pada sambutannya Bapak Istarudi,SE menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu dari rangkaian program yang direncanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pusat Data dan Statistik Pendidikan dalam rangka menghasilkan data yang tepat dan akurat di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan memanfaatkan fasilitas sistem pemetaan yang dimiliki oleh Google Map. Dengan kegiatan ini diharapkan operator pendataan Dinas Pendidikan diwilayah Provinsi kepulauan Bangka Belitung lebih mampu dan paham dalam melaksanakan kegiatan pendataan dengan berbasis pemetaan Google Maps sehingga kedepannya dapat mewujudkan data pendidikan yang lengkap dan akurat pada tiap sekolah yang terdapat di Provinsi kepulauan Bangka Belitung.
Sambutan dan sekaligus pembukaan kegiatan pelatihan dilakukan oleh Bapak Agus Poerwadi, S.Kom, selaku pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Pusat Data dan Statistik Pendidikan beliau menyampaikan pentingnya peran serta tenaga pendataan di daerah guna mendukung transparasi data pendidikan di Indonesia yang sedang digalakkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional. Beliau juga berpesan bahwa kegiatan pelatihan personil pendataan terlatih 2012 ini merupakan salah satu kegiatan yang penting untuk membangun pendidikan yang utuh, yaitu pendidikan yang disusun oleh masyarakat.
Kegiatan Pelatihan dilanjutkan dengan pemaparan makalah yang dilakukan oleh Yulia Wijayanti, M.Sc dengan judul Instrumen Dikdasmen & Manajemen Pendataan dan Manajemen Pendataan. Kemudian dilanjutkan oleh 2 orang nara sumber yaitu Bapak Bapak Agus Poerwadi, S.Kom dengan tema Instrumen Peserta Didik dan Instrumen PTK serta Bapak Drs. Wahono dengan tema Geotaging Sekolah

Publisher : Donny



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMA Negeri 3 Pangkalpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger